Mari
kita buat data tersebut ke dalam bentuk grafik:
blok seluruh data.
klik menu insert.
pilih menu column.
maka grafik akan seperti di bawah ini.
MENGEDIT DATA PADA MICROSOFT WORD
pindah data di atas ke dalam microsoft word.
selanjutnya, ubah data tersebut pada:
Alvin : 200000
Brian : 50000
klik kanan pada bagian dalam tabel,pilih edit data.
kemudian pada window microsoft excel, edit data pada Alvin:200000 dan Brian:50000, maka grafik di microsoft excel dan microsoft word berubah secara otomatis.
tetapi data pada tabel di microsoft word harus di ubah secara manual.
MENGEMBANGKAN DATA PADA MICROSOFT EXCEL
membuat penomoran secara otomatis
langkah pertama insert kolom.
klik kursor pada kolom yang akan di tambah kolomnya.
kemudian klik kanan, pilih insert, dan pilih entire column.
maka akan bertambah kolom sebelah kiri.
untuk penomoran ketik "no"
ketik 1, dan ketik 2 pada cell bawahnya.
blok kedua cell tersebut, kemudian tarik kotak kecil di bagian bawah kanan cell.
setelah di tarik, maka nomor akan urut secara otomatis.
membuat keterangan tentang kenaikan gaji.
pertama lengkapi data seperti tabel di bawah ini.
kemudian membuat keterangan "naik gaji" atau "tidak naik"
Caranya pada kolom keterangan tuliskan rumus : =IF(LEFT(C2)="D";"naik gaji";"tidak naik")
C2 adalah cell yang menentukan naik atau tidak naik, tampak pada huruf pertama. lalu tekan enter
kemudian tarik kotak kecil hingga kolom terakhir.
membuat keterangan tanggal masuk kerja
tuliskan bulan/tanggal/tahun, lalu enter.
lalu klik dan drag kotak kecil hingga kolom terakhir. maka akan terisi secara otomatis.
menggabungkan dua kata dan menambah alamat email:
pada cell "email address" tuliskan rumus.: =(E2&"."&D2"@vestainsurance.com") lalu enter.
email address gabungan dari kolom "frist name" dan "last name"
untuk baris bawahnya, tinggal klik dan drag kotak kecil hitam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar